Eva Stevany Rataba Serahkan SK Penerima Bantuan PIP Jalur Aspirasi di Nanggala

Eva Stevany Rataba Serahkan SK Penerima Bantuan PIP Jalur Aspirasi di Nanggala
Perwakilan SDN 2 Nanggala Menerima SK penerima Bantuan PIP dari Eva Stevany Rataba

TORAJA UTARA - Lepas melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di kantor Lembang Nanna, kecamatan Nanggala, Eva Stevany Rataba selaku anggota DPR RI komisi X dari partai Nasdem, langsung menyerahkan secara simbolis SK penerima bantuan PIP kemendikbud melalui jalur aspirasi kepada 3 sekolah di kecamatan Nanggala, Sabtu (26/9/2020).

Pada penyerahan SK penerima bantuan PIP dari kemendikbud melalui jalur aspirasi tersebut, kepala sekolah SMPN 2 Nanggala sangat mengapresiasi perjuangan Eva Stevany Rataba sebagai anggota DPR RI di komisi X yang begitu serius memperhatikan pendidikan di Toraja Utara.

"Kami mewakili SMPN 2 Nanggala menyampaikan tanda terima kasih atas bantuan PIP lewat jalur Aspirasi, yang mana siswa SMPN 2 Nanggala hampir 50% yang mendapatkan bantuan tersebut", kepsek SMPN 2 Nanggala.

Terkait bantuan PIP itu juga dalam mempertanyakan mekanisme proses pengusulan hingga penerbitan nama penerima dari kemendikbud hingga pencairan, Eva Stevany menjelaskan secara detail dihadapan tokoh masyarakat yang hadir.

Eva Stevany Rataba mengatakan bahwa mekanisme untuk mengakses data nama siswa yang ada dalam daftar penerima PIP jalur aspirasi tersebut jauh sebelumnya diambil oleh tim ESR dari dinas pendidikan Toraja Utara melalui data dapodik bagi nama siswa yang belum menerima PIP jalur reguler ataupun yang sejenis untuk diusulkan melalui jalur aspirasi.

"Data siswa yang di ambil tersebut sumbernya langsung diakses ke data dapodik setiap sekolah di kemendikbud dan dari nama-nama tersebut langsung diusulkan ke kemendikbud untuk di verifikasi", tutur Eva Stevany.

Adapun mekanisme pencairan nantinya akan secara kolektif melalui sekolah masing - masing dan staf serta tim ESR sekarang dalam tahap koordinasi dengan pihak Bank, tambahnya.

Eva Stevany juga menjelaskan jika bantuan itu akan tetap ada selama program PIP ada berdasarkan aturan kemendikbud yang berlaku. 

"Selama saya masih ada duduk sebagai anggota DPR RI serta selama masih ada program tersebut ada maka selama itu juga berjalan diterima oleh nama siswa penerima", ungkap Eva Stevany Rataba.

Adapun penyerahan SK daftar penerima bantuan PIP jalur aspirasi ke sekolah di Nanggala tersebut antara lain, SMPN 2 Nanggala berjumlah 71 siswa penerima, SMAN 9 Toraja Utara berjumlah 36 siswa penerima, SDN 2 Nanggala berjumlah 116 siswa penerima.
(Widian)

TORAJA UTARA SULSEL Eva Stevany Rataba
wld

wld

Eva Stevany Rataba Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Lembang Nanna Nanggala Previous Article

Eva Stevany Rataba Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Lembang...

Eva Stevany Rataba Berikan Bantuan Tongkat kepada Warga Lembang Angin - Angin Next Article

Eva Stevany Rataba Berikan Bantuan Tongkat kepada...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

Andi Iwan Darmawan Aras: Standar Kualitas Jalan Tol Harus Jadi Perhatian
Dukung Sistem Logistik Nasional, Sumail Abullah Minta Pemerintah Selesaikan Tol Trans Jawa
Indah Kurniawati: Pertumbuhan Ekonomi Jatim Beri Kontribusi Pada Ekonomi Nasional
Muhammad Hassanudin Wahid Minta Pemerintah Antisipasi 'Lost Generation'
Abdul Fikri Faqih: RUU Praktik Psikologi Jembatani Profesi Psikologi