Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Eva Stevany Rataba : Jadilah Siswa Berkarakter Pancasila

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Eva Stevany Rataba : Jadilah Siswa Berkarakter Pancasila

TORAJA UTARA - Eva Stevany Rataba, anggota Komisi X DPR RI Fraksi NasDem melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di SMAN 2 Rantepao, Selasa (17/11/2021).

Dalam sambutannya, Eva Stevany menuturkan bahwa sosialisasi empat pilar ini merupakan landasan kehidupan bermasyarakat.

"Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia, " ungkap Eva Stevany Rataba.

Legislator Fraksi NasDem dari dapil Sulsel III ini pun berharap siswa-siswi  sebagai generasi penerus bagsa dapat mengamalkan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat berharap kepada adik-adik semua, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa agar mampu mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sehingga kalian semua bisa menjadi siswa-siswa yang berkarakter Pancasila" harap Eva Stevany Rataba.

Kepala UPT SMAN 2 Rantepao, Drs. Yulius Lamma Bangke' mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi di SMAN 2 Rantepao.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba, selaku Anggota DPR RI yang telah mempercayakan sekolah kami untuk pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, " ungkap Yulius Lamma Bangke'.

Yulius Lamma menekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi dengan baik, sehingga dapat memahami dan melaksanakan empat pilark ebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Empat pilar merupakan tiang penyangga dalam menjalani kehidupan kita, sehingga saya tekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik", tutur Yulius Lamma.

Turut hadir sebagai Narasumber dengan materi NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara dibawakan oleh Drs. Randi, M.M

(Widian) 

EvaStevanyRataba TorajaUtara EmpatPilarKebangsaan
wld

wld

Pither Ponda: Capaian Kinerja Pemerintahan Kala'tiku Bersama Yosia Rinto, Prestasi Gemilang Previous Article

Pither Ponda: Capaian Kinerja Pemerintahan Kala'tiku...

Related Posts

banner

Follow Us

Recommended Posts

Andi Iwan Darmawan Aras: Standar Kualitas Jalan Tol Harus Jadi Perhatian
Dukung Sistem Logistik Nasional, Sumail Abullah Minta Pemerintah Selesaikan Tol Trans Jawa
Indah Kurniawati: Pertumbuhan Ekonomi Jatim Beri Kontribusi Pada Ekonomi Nasional
Muhammad Hassanudin Wahid Minta Pemerintah Antisipasi 'Lost Generation'
Abdul Fikri Faqih: RUU Praktik Psikologi Jembatani Profesi Psikologi